KAFEGAMA 2004 Perkuat Silaturahmi dan Kontribusi untuk Kampus

Anggota KAFEGAMA 2004 foto bersama di depan Gedung FEB UGM. (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, JOGPAPER.NET — Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) 2004 melaksanakan reuni 20 tahun di Kampus FEB UGM, Sabtu (6/7/2023). Reuni ini bertujuan memperkuat jalinan tali silaturahmi dan relasi para anggotanya serta meningkatkan kontribusi bagi anggotanya dan kampus.

Desti Sarah Sagita, SE, MSc. Ketua KAFEGAMA angkatan 2004 mengatakan reuni kali ini mengangkat tema “A Journey of Two Decades: Reconnecting, Reflecting, Renewing“. Mereka merayakan persahabatan yang sudah terjalin lebih dari dua dekade dan dipertemukan kembali setelah 20 tahun membawa misi agar seluruh alumni FEB UGM dari tiga program studi (Prodi) angkatan 2004 bisa kembali terkoneksi satu sama lain.

Bacaan Lainnya

“Reuni ini menjadi pertemuan pertama yang mempertemukan satu angkatan dari tiga prodi setelah lulus tahun 2004 silam, ada sekitar 50-an alumni yang hadir. Tujuan utama reuni ini adalah sebagai ajang temu kangen dan memperkuat silaturahmi dengan teman-teman lama,” kata Desti, alumni Prodi Ilmu Ekonomi FEB UGM ini.

Lebih lanjut Desti menjelaskan reuni ini tidak hanya menjadi ajang bernostalgia bagi alumni FEB UGM angkatan 2004. Reuni juga diisi dengan diskusi yang membahas program kerja untuk mendukung kegiatan kampus antara lain rencana pemberian bantuan untuk mendukung studi mahasiswa dan kuliah tamu.

“Lewat reuni ini kami mempererat tali persahabatan sekaligus memperkuat jejaring untuk meningkatkan kontribusi KAFEGAMA 2004 bagi anggotanya serta mendukung program-program kampus,” kata Desti.

Sementara Gumilang Aryo Sahadewo, SE, MA, PhD, Wakil Dekan FEB UGM Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerja Sama dan Alumni menyambut hangat kehadiran alumni FEB UGM Angkatan 2004 di Kampus FEB UGM. Reuni angkatan ini menjadi momen yang sangat berharga karena menjadi ajang yang mempertemukan kembali alumni angkatan 2024 yang hampir 20 tahun tidak menginjakkan kaki ke kampus FEB UGM tercinta.

“Tidak sedikit yang baru kembali ke kampus setelah 20 tahun, tentu ini menjadi hal yang sangat menggembirakan bisa dipertemukan kembali melalui kegiatan reuni ini,” kata Gumilang.

Di hadapan alumni FEB UGM angkatan 2004 Gumilang memaparkan sejumlah pencapaian terbaru yang diraih oleh FEB UGM. Salah satunya adalah keberhasilan FEB UGM mempertahankan akreditasi untuk ke-3 kalinya dari lembaga akreditasi internasional bergengsi AACSB. Raihan tersebut melengkapi perolehan akreditasi Unggul dari LAMEMBA pada 12 Prodi FEB UGM.

Gumilang juga menyampaikan berbagai perkembangan fasilitas fisik dan non fisik FEB UGM dalam beberapa tahun terakhir. Di antaranya, penambahan kantin, cafe yang dikelola oleh mahasiswa sebagai ajang pembelajaran kewirausahaan, co-working space, ruang alumni, integrated office, layanan kesehatan mental bagi mahasiswa, Career and Student Development Unit (CSDU) dan lainnya.

Di akhir paparannya Gumilang berharap kegiatan reuni ini tidak hanya menjadi wahana yang mempertemukan kembali para alumninya. Namun, lewat kegiatan ini bisa memperkuat kembali jalinan silaturahmi antar alumninya dan antar alumni dengan kampus. Tak berhenti di situ, Gumilang pun mengajak, para alumni untuk turut berkontribusi dalam mendukung program-program kampus antara lain alumni mentorship dan pemaparan peluang magang atau berkarir di perusahaan atau institusi alumni. (*)